4 Cara Jadikan Akun Media Sosial Sebagai Ladang Penghasilan

Vector collection of business people

Pada umumnya sosial media digunakan untuk pencarian atau membagikan suatu informasi ke khalayak. Namun bagi sebagian orang, media sosial ini digunakan untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Bahkan sangat banyak selebritis yang sering muncul di tv, ikut memanfaatkan media sosial sebagai ladang penghasilannya.

Berbagai macam kanal media sosial digunakan untuk mendapatkan keuntungan yang besar, mulai dari Blog, Instagram, Twitter, bahkan saat ini juga sudah merambah ke YouTube.

Berikut ini adalah jenis pekerjaan yang di manfaatkan banyak orang di media sosial.

1. Youtuber
Sebelumnya YouTube ini hanya digunakan untuk melihat berbagai macam video clip dan cuplikan film. Namun seiring perkembangannya dan semakin menjamurnya Vlogger di Indonesia, YouTube menjadi salah satu kanal yang paling banyak digunakan sebagai ladang penghasilan.

2. Selebgram
Selebgram ini adalah mereka yang pecinta fotografi, traveller, penggila make-up, atau sekedar penyuka humor yang memiliki ribuan hingga jutaan followers. Dengan bayaran yang fantastis, selebram ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadikan Instragram sebagai ladang penghasilanmu

3. Blogger
Nah untuk kamu yang hobinya menulis, blogger merupakan profesi yang sangat cocok untuk kamu tekuni. Blogger ini sudah muncul sebelum adanya Selebgram dan YouTubers

4. Influencer
Dengan followers ratusan ribu, Influencer ini banyak dilirik oleh perusahaan untuk mengkampanyekan produknya. Tidak tanggung-tanggung saat ini sangat banyak perusahaan yang berani membayar jutaan untuk seorang influencer demi produknya dikenal banyak orang.

Diantara ke-empat profesi di atas, profesi mana yang ingin kamu tekuni? 

Leave a comment