Strategi Menggaet Pengguna Twitter

Strategi Menggaet Pengguna Twitter
Image by natanaelginting on Freepik

Menggaet para pengguna twitter untuk menumbuhkan bisnismu butuh strategi khusus. Berikut Strategi Menggaet Pengguna Twitter.

Penggunaan media sosial kini telah merambah hampir semua lapisan dan golongan.  Dari banyaknya jejaring media sosial, penggunaan twitter menjadi salah satu yang paling banyak digandrungi oleh orang-orang. Alasannya beragam, ada yang sekedar hanya ingin curhat, ada yang sekedar hanya ingin sambat, ada juga yang sekedar hanya ingin mengetahui topik-topik pembicaraan yang sedang terjadi.

Banyaknya fitur yang tersedia pada twitter tentu menambah daya tarik bagi penggunanya. Mereka bisa berinteraksi satu sama lainnya dengan mudah dan menyenangkan. Terlebih, Twitter bisa kamu akses tanpa harus memiliki akun, lho. 

Melihat popularitas twitter yang terus meningkat, bahkan mengunguli Instagram. Tampaknya ini bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan untuk kamu dalam meningkatkan bisnis.

Dalam suatu bisnis membutuhkan media sosial untuk menyebarluaskan informasi kepada pengguna dengan jangkauan yang luas. Dan rasanya, Twitter bisa kamu andalkan untuk melakukan digital marketing tersebut. 

Langkah pertama dalam meningkatkan bisnis adalah menjangkau audiens terlebih dahulu. Artikel ini akan memaparkan tips-tips untuk menggaet pengguna twitter dalam upaya tercapainya tujuan bisnis.

Strategi Menggaet Pengguna Twitter

Berikut strategi menggaet pengguna twitter:

1. Gunakan Twitter Ads

Strategi Menggaet Pengguna Twitter
Image by syifa5610 on Freepik

Manfaatkanlah fitur-fitur yang sudah tersedia di twitter, seperti twitter ads ini. Fitur twitter ads adalah fitur yang menyediakan jasa iklan untuk mempromosikan sebuah produk, brand, dan juga jasa. Dengan menggunakan fitur ads, kamu bisa lebih mudah dalam menjangkau banyak audiens, menambah jumlah pengikut, dan meningkatkan  traffic ke situs web mu.  Jika kamu ingin fokus dalam meningkatkan brand awareness, maka mimin sarankan untuk gunakan twitter ads ini.

Baca Juga : Social Media Monitoring: Pengertian dan Manfaat Bagi Bisnis

2. Maksimalkan Profil Twitter

Strategi selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memaksimalkan profil. Tampilan profil sangat berpengaruh, lho. Dengan profil yang menarik,  orang yang melihat profilmu dapat menjadi terkesan. Rasa terkesan bisa membuat seseorang atau bahkan banyak  orang menjadi ingin memfollow atau bisa saja ingin langsung membeli produk yang sedang kamu pasarkan.

3. Username

Strategi Menggaet Pengguna Twitter
Image by yanalya on Freepik

Username adalah hal penting yang harus kamu perhatikan. Buatlah username yang sesuai dengan usaha yang kamu jalankan. Sebisa mungkin, buatlah username yang pendek, namun mudah diingat dan disebut dalam tweet.

4. Foto Profil

Foto profil juga tak kalah penting, lho. Terkadang, banyak para pelaku pasar yang mengabaikan hal ini. Padahal, tampilan foto profil bisa meningkatkan branding perusahaan. Akan lebih baik jika kamu menggunakan logo sebagai identitas perusahaan.

Baca Juga: PR Stunt : Program PR Dalam Viral Marketing

5. Header Image

Jangan biarkan header image kosong. Dengan mengosongkan header image, tampilan profil mu bisa menjadi tidak menarik. Manfaatkanlah header image ini untuk memperkuat branding perusahaan mu. Kamu bisa menampilkan gambar yang memuat keberhasilan yang telah raih. 

6. Jangan Abaikan Mention 

Balaslah setiap mention yang ditujukan untuk akun mu. Jadikanlah fitur ini, sebagai media interaksi antara kamu dengan audiens. Buatlah kesan baik kepada audiens dengan terus terlibat dalam percakapan yang ditujukan untuk perusahaan mu.

7. Menggunakan Jasa Selebtweet

selebtwit adalah sebutan untuk mereka yang mempunyai banyak pengikut di twitter. Kamu bisa menggunakan jasa mereka untuk membuat audiens ngeh akan kehadiran perusahaan mu dalam platform tersebut. Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan jasa selebtweet. Salah satunya adalah meningkatkan engagement dan popularitas perusahaan mu.

8. Ikut Dalam Obrolan Netizen

Twitter adalah media sosial yang selalu memiliki topik percakapan. Selalu ada banyak percakapan yang terjadi setiap harinya. Ikut dan bergabunglah dalam setiap obrolan. Pastikan bahwa percakapan yang sedang terjadi bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk berpromosi.

Itulah strategi yang bisa kamu terapkan untuk menggaet pengguna twitter.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top