Layanan streaming sangat bermanfaat bagi kamu yang akan merancang event secara langsung dan disiarkan melalui platform online. Live streaming memudahkan kamu untuk terhubung secara langsung dengan audiens serta menjangkau audiens lebih luas.
Lebih dari itu, dengan melakukan live streaming kamu akan mendapatkan rekaman full selama kegiatan berlangsung, yang selanjutnya hal tersebut akan berguna untuk kamu jadikan content marketing dan arsip kegiatan.
Menurut survei, 80% dari konsumen lebih suka untuk menonton live video dari sebuah brand dibandingkan dengan membaca blog atau situs perusahaan dan media sosialnya.
Berdasarkan pada statistik survei tersebut, layanan streaming video menjadi salah satu strategi marketing yang sedang booming saat ini. Maka dari itu, sudah saatnya sebuah brand untuk melakukan video streaming secara langsung dalam mempromosikan suatu produk atau layanan.
Pengertian Live Streaming
Streaming adalah metode transmisi data dalam bentuk visual yang digunakan saat seseorang menonton video di internet. Layanan streaming ini, tidak perlu mengunduh videonya terlebih dahulu untuk ditayangkan, kamu dapat melihat secara langsung apa yang terjadi di TKP melalui layar.
Sekarang, setiap media sosial memiliki fitur live streaming untuk memudahkan orang-orang dalam memasarkan produk dan layanannya. Tetapi, itu hanya untuk melakukan streaming seperti biasa dengan kamera handphone. Untuk melakukan streaming profesional dan formal kamu memerlukan layanan streaming dari penyedia jasa live streaming.
Manfaat Layanan Streaming
Berikut beberapa manfaat layanan streaming yang akan kamu dapatkan.
1. Menghemat Waktu dan Biaya
Melakukan live streaming tentu membutuhkan alat-alat yang tidak sedikit dan murah. Belum lagi dalam menunjang akses kecepatan internet agar video streaming berjalan dengan lancar.
Baca Juga: Strategi Public Relations untuk Tokoh Politik
Nah untuk menghemat waktu dan biaya, kamu hanya perlu menggunakan layanan streaming dari agensi penyedia jasa tersebut. Perusahaan tidak perlu memikirkan bagaimana caranya untuk mengoperasikan alat-alat tersebut karena sudah ada ahlinya.
2. Membantu Menyebarkan Luaskan Video Streaming Kepada Audiens
Selain layanan streaming, biasanya para penyedia jasa pun menawarkan untuk melakukan penyebaran link streaming serta kegiatan melalui berbagai platform online.
Hal ini akan berpengaruh pada tingkat kesadaran konsumen terhadap perusahaan atau institusi. Apalagi ketika lembaga pemerintah sedang melakukan sosialisasi kebijakan kepada publik. Pihak dari penyedia layanan membantu dalam menyampaikan hal tersebut kepada target audiens/publik.
3. Meningkat Engagement dengan Followers/Publik
Streaming dapat memudahkan kamu dalam berinteraksi secara langsung dengan audiens. Mereka bisa langsung memberikan komentar serta pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia. Walaupun perusahaan dan audiens tidak bertemu secara langsung, tetapi mereka tetap bisa berinteraksi secara virtual.
4. After Movie dan Full Rekaman Kegiatan
Arsip kegiatan akan menjadi salah satu laporan saat kegiatan itu berakhir. Salah satu arsip yang harus kamu persiapkan adalah rekaman dan dokumentasi dari kegiatan tersebut.
Baca Juga: Google Trends: Mengenal Apa itu Google Trends?
Selain itu, kamu juga bisa membuat content marketing dengan konsep after movie berisi rangkaian acara serta cuplikan kegiatan. After movie ini bisa kamu minta dari penyedia jasa layanan streaming.
Layanan Streaming Jakarta
G-Communications, sebuah agensi yang bergerak di bidang PR menyediakan layanan streaming untuk berbagai event korporat maupun pemerintah.
Sudah banyak event yang G-Communications senggalarakan, mulai dari acara roadshow pemerintah hingga media gathering dari perusahaan swasta di Indonesia.
Kami sudah berpengalaman dalam penyediaan jasa streaming selama lebih dari 10 tahun. Tenaga profesional yang kami miliki pun mempunyai layanan customers oriented.
Beberapa live streaming event yang diselenggarakan oleh G-Communications.