
How Brands Adapt to the Latest Industry Trends and Changes
In today’s fast-paced and ever-changing business landscape, brands must constantly adapt to stay relevant and competitive. This adaptation is not only driven by rapid technological

How to Effectively Use PR Strategies for MSMEs
In today’s competitive business landscape, it is essential for Micro, Small, and Medium Enterprises (MSMEs) to utilize effective PR strategies to stand out and thrive.

Pengaruh AI dalam PR (Plus 5 Tool AI Terbaik)
Teknologi Artificial Intelligence (AI) telah memberikan dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk dalam dunia Public Relations (PR). Dalam artikel ini, Gcomm.id akan membahas penggunaan dan pengaruh AI dalam PR dan berbagai tool AI terbaik untuk PR untuk mencapai berbagai tujuan.

Twitter Berikan Limit Jumlah Tweet yang Bisa Dilihat Pengguna
Pada hari Minggu (2/7), CEO Twitter, Elon Musk, mengumumkan adanya limit dalam jumlah tweets yang dapat dibaca Twitter setiap harinya. Ia menyebut aturan ini sebagai upaya untuk melawan pengambilan data (data scraping) dan manipulasi sistem. Kebijakan baru ini pun menuai banyak kritik dan kontroversi.

Rebranding: Tujuan, Contoh, dan Tips Sukses
Rebranding merupakan proses di mana suatu perusahaan, brand, atau organisasi mengubah elemen-elemen identitasnya, seperti nama, logo, desain, atau strategi marketing untuk menciptakan citra yang baru atau memperbarui citra yang sudah ada. Ada beberapa tips yang bisa perusahaan lakukan agar proses rebranding berjalan lancar.

7 Cara Efektif Maksimalkan ChatGPT Prompt
Meskipun semakin populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan, namun banyak juga pengguna yang belum bisa memaksimalkan penggunaan ChatGPT. Tak jarang, mereka tidak memberikan instruksi atau prompts ChatGPT yang jelas sehingga jawaban yang mereka dapatkan tidak optimal. Dalam artikel ini, Gcomm.id akan membahas berbagai cara memberikan prompt ChatGPT yang efektif untuk mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Ingin Sukses Buat Konten Podcast? Cek 7 Tips Ini!
Podcast merupakan salah satu konten populer yang semakin digemari oleh berbagai kalangan. Dengan daya tarik podcast yang unik dan kemampuan untuk terhubung dengan pendengar secara intim, konten satu ini menawarkan peluang yang tak terbatas bagi para content creator untuk berbagi cerita, informasi, serta wawasan dengan audiens luas. Membuat podcast yang sukses bukanlah hal yang mudah. Selain persaingan yang semakin ketat, penting bagi para content creator untuk memahami strategi dan teknik yang tepat untuk menghasilkan konten yang menarik, relevan, dan berkualitas tinggi.

6 Komponen Reputasi Bisnis yang Perusahaan Harus Kelola
Reputasi bisnis merupakan salah satu aset paling berharga bagi perusahaan, khususnya dalam era digital di mana kita bisa memperoleh informasi dengan cepat. Reputasi yang baik akan membangun kepercayaan pelanggan, meningkatkan loyalitas, dan memberikan nilai tambah dalam hal kompetisi bisnis. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga, mengelola, serta melindungi reputasi bisnis demi keberlanjutan bisnis di pasar.

5 Kesalahan Penggunaan AI dalam Digital Marketing
Menggunakan AI yang salah atau tidak tepat oleh para digital marketers dapat menghasilkan dampak negatif terhadap kesuksesan marketing. Hal ini tentunya dapat merugikan bisnis, konsumen, stakeholders, bahkan masyarakat secara umum. Cari tahu berbagai kesalahan umum dalam penggunaan AI di sini!

6 Elemen Kampanye Politik untuk Raih Pemilih Muda
Pemilih muda, yang terdiri dari kaum milenial dan generasi Z, merupakan kelompok yang membawa semangat, keingintahuan, serta gagasan baru yang dapat mengubah pendekatan dalam kampanye. Dalam artikel ini, Gcomm.id membahas tentang sifat dan karakteristik pemilih muda, serta elemen penting apa yang harus ada dalam kampanye politik untuk meraih perhatian mereka.

12 Hal Penting dalam Konten Digital Ala Temi Satria
Melihat bagaimana pentingnya konten digital dalam kehidupan sehari-hari maupun bisnis, Gcomm.id melaksanakan kegiatan short course dengan tema “Creative Content: How to Create Interesting Digital Content” bersama narasumber Temi Satria. Di artikel ini, Gcomm.id akan kembali membahas hal-hal penting apa saja yang harus kita perhatikan dalam membuat konten digital à la Temi Satria.

7 Kesalahan dalam Penulisan Press Release
Prss release merupakan sebuah teks atau berita resmi yang dirilis oleh suatu perusahaan atau organisasi untuk disebaran kepada media dan publik. Pentingnya peran press release mengharuskan perusahaan/organisasi untuk berhati-hati dan menghindari berbagai kesalahan dalam penulisan press release.