
Cancel Culture dan Media Sosial
Cancel Culture merupakan fenomena yang semakin marak kita lihat di media sosial. Meskipun memiliki tujuan yang baik untuk para korbannya, cancel culture juga ternyata bisa memiliki dampak yang buruk.

Tips Memilih KOL dan Influencers bagi Brand
Muhammad Arfan – Project Manager of G-Communications (KOL Specialist) KOL atau Key Opinion Leader dan influencer sangat dibutuhkan dalam dunia digital marketing. Beberapa kali brand

Pentingnya Konten Video untuk Brand
Konten video adalah jenis konten yang sangat populer akhir-akhir ini. Hal tersebut lebih mudah untuk “dikonsumsi” sehingga banyak pengguna internet yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam

Membuat Konten Kreatif di Tengah Ribuan Konten
Danar Dwi Satrio – Project Manager of G-Communications (Creative Content Specialist) Seiring berjalannya waktu, internet telah menjadi bahan bakar dalam dunia pemasaran. Persaingan yang semakin

Content Plan: 7 Kesalahan dalam Pembuatan Content Plan
Content plan merupakan elemen dasar dalam pengelolaan media sosial. Tanpa content plan, maka akan sulit membuat konten yang runut dan sesuai dengan tujuan. Biasanya, bisnis

Social Media Monitoring: Kunci Sukses Bisnis
Social media monitoring adalah salah satu aktivitas yang sangat penting dalam membangun bisnis. Meskipun begitu, banyak pemilik bisnis dan brand yang terkadang melupakan aktivitas satu

Mengenal Brand Equity: Definisi dan Contoh
Berbicara tentang hubungan brand dengan konsumennya, maka tidak luput juga dari pembicaraan mengenai brand equity. Secara umum, istilah tersebut merujuk pada nilai premium yang dihasilkan

TikTok dan Instagram: Mana yang Lebih Efektif untuk Bisnis?
TikTok dan Instagram dapat dikatakan sebagai platform media sosial yang paling populer. Dilansir dari dataindonesia.id, jumlah pengguna media sosial di Indonesia tahun 2022 telah mencapai

5 Keuntungan Menggunakan Jasa Social Media Management
Di era transformasi digital, menggunakan jasa social media management merupakan upaya yang efektif untuk meningkatkan bisnis perusahaan. Hampir semua orang di dunia memiliki akses internet.

5 Peran Media Sosial Bagi Perusahaan
Di era yang serba digital ini, media sosial telah menjadi suatu kebutuhan kebutuhan bagi setiap perusahaan maupun bisnis. Secara umum, media sosial berperan sebagai wadah
TV Monitoring Services with G-Communications
TV monitoring services allow you to know what your audiences talk about your brands. This actually help you to create and arrange your next strategy.
Value Branding: Yang Dijual Bukan Barang, Tapi Nilai
Jika belajar dari brand besar seperti Nike, Adidas, dan Apple maka kamu akan melihat bahwa sebenarnya yang mereka jual adalah nilai. Itu lah pentingnya memahami