Artificial Intelligence
Digital Marketing

5 Pengaruh Artificial Intelligence (AI) dalam Media Sosial

Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) dalam bahasa Ingris telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk dalam ranah media sosial. AI telah mengubah cara orang terhubung, berbagi, serta mengonsumsi informasi secara online. Dalam artikel ini, Gcomm.id membahas definisi dan cara kerja AI secara umum, serta berbagai pengaruhnya dalam penggunaan media sosial.

Read More »
A/B Testing
Digital Marketing

A/B Testing: Teknik Pengujian Efektif untuk Digital Marketing

A/B Testing atau yang juga dikenal dengan sebutan split testing merupakan metode populer yang digunakan oleh marketers untuk menentukan aset marketing mana yang memberikan hasil terbaik. Dalam artikel ini, Gcomm.id akan membahas mengenai cari kerja, contoh penggunaan pengujian ini dalam digital marketing, serta manfaat yang diberikan oleh jenis pengujian ini.

Read More »
Kampanye Politik Digital
Digital Marketing

Kampanye Politik Digital: 6 Tips Menggaet Pemilih Muda

Jumlah pemilih muda yang besar dapat berpotensi menjadi masalah apabila banyak pemilih muda yang golput atau tidak mengetahui betapa pentingnya suara mereka dalam Pemilu. Kampanye politik digital merupakan cara tepat untuk menarik hati pemilih muda. Lakukan 6 tips di bawah ini agar kampanye menarik dan efektif!

Read More »
Email Marketing
Digital Marketing

Email Marketing di Tahun 2023: Apakah Masih Relevan?

Email marketing telah menjadi strategi digital marketing yang populer selama bertahun-tahun dan terus menjadi cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan di tahun 2023. Terlepas dari maraknya media sosial dan bentuk digital marketing lainnya, strategi satu ini tetap banyak digunakan oleh perusahaan dan bisnis.

Read More »
Content Marketing
Digital Marketing

7 Ide Konten Menarik untuk Content Marketing

Di era yang kompetitif ini, penting untuk mencari cara unik untuk menarik perhatian calon konsumen. Dengan melakukan content marketing, pemilik bisnis dan perusahaan dapat membangun brand awareness dengan lebih mudah sekaligus meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan. Content marketing merupakan strategi pemasaran yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang bermanfaat dan relevan untuk menarik atau mempertahankan target audiens. Konten yang dihasilkan dapat berupa artikel, video, infografis, dan lain sebagainya.

Read More »
Politik Digital
Branding

Politik Digital dan Media Sosial

Politik digital menjadi semakin penting dalam konteks politik modern karena memungkinkan politikus untuk menjangkau massa dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, hal ini juga memberikan kesempatan untuk memperluas jangkauan dan pengaruh dalam kampanye. Salah satu cara kerja politik digital adalah melalui media sosial. Kandidat politik dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan diri mereka dan membangun hubungan dengan pemilih.

Read More »
Buku PR
Public Relations

Rekomendasi Buku PR Terbaik

Public Relations (PR) memiliki peran yang krusial dalam mengelola hubungan antara perusahaan dan publik, termasuk pelanggan, investor, media, serta pihak eksternal lainnya. Sebagai praktisi PR, memiliki pemahaman yang mendalam tentang PR sangatlah penting untuk memastikan keberhasilan dan pertumbuhan perusahaan. Salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam bidang PR adalah dengan membaca buku tentang PR.

Read More »
Live Streaming
Company Events

8 Tips Live Streaming untuk Acara!

Live streaming telah menjadi salah satu bentuk komunikasi yang paling populer dan efektif untuk menghubungkan penonton dengan konten secara langsung. Meskipun teknologi membuat kegiatan ini semakin mudah, namun kita juga harus berhati-hati dalam melakukan live streaming. Maka dari itu, diperlukan persiapan yang tepat, serta pemahaman tentang tujuan dan strategi yang efektif.

Read More »
Viral Marketing
Social Media Updates

Viral Marketing untuk Bisnis

Viral marketing merupakan suatu teknik pemasaran di mana pesan atau kontennya disebarkan secara cepat dan luas melalui media sosial dan internet oleh konsumen atau pengguna. Tujuan dari viral marketing adalah untuk menciptakan buzz atau kehebohan di sekitar brand atau produk. Hal itu pun meningkatkan brand awareness, menarik perhatian konsumen baru, dan meningkatkan penjualan.

Read More »
Personal Branding
Branding

7 Tips Personal Branding di LinkedIn

LinkedIn adalah platform yang menghubungkan para profesional dari seluruh dunia dan menyediakan tempat bagi mereka untuk memamerkan keahlian, pengalaman, dan prestasi. Maka dari itu, LinkedIn adalah sarana ampuh bagi individu yang ingin membangun personal branding, reputasi profesional, serta terhubung dengan pemberi kerja atau calon klien.

Read More »
Scroll to Top