Politik Digital dan Media Sosial
Politik digital menjadi semakin penting dalam konteks politik modern karena memungkinkan politikus untuk menjangkau massa dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, hal ini juga memberikan kesempatan untuk memperluas jangkauan dan pengaruh dalam kampanye. Salah satu cara kerja politik digital adalah melalui media sosial. Kandidat politik dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan diri mereka dan membangun hubungan dengan pemilih.
Rekomendasi Buku PR Terbaik
Public Relations (PR) memiliki peran yang krusial dalam mengelola hubungan antara perusahaan dan publik, termasuk pelanggan, investor, media, serta pihak eksternal lainnya. Sebagai praktisi PR, memiliki pemahaman yang mendalam tentang PR sangatlah penting untuk memastikan keberhasilan dan pertumbuhan perusahaan. Salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam bidang PR adalah dengan membaca buku tentang PR.
8 Tips Live Streaming untuk Acara!
Live streaming telah menjadi salah satu bentuk komunikasi yang paling populer dan efektif untuk menghubungkan penonton dengan konten secara langsung. Meskipun teknologi membuat kegiatan ini semakin mudah, namun kita juga harus berhati-hati dalam melakukan live streaming. Maka dari itu, diperlukan persiapan yang tepat, serta pemahaman tentang tujuan dan strategi yang efektif.
Viral Marketing untuk Bisnis
Viral marketing merupakan suatu teknik pemasaran di mana pesan atau kontennya disebarkan secara cepat dan luas melalui media sosial dan internet oleh konsumen atau pengguna. Tujuan dari viral marketing adalah untuk menciptakan buzz atau kehebohan di sekitar brand atau produk. Hal itu pun meningkatkan brand awareness, menarik perhatian konsumen baru, dan meningkatkan penjualan.
7 Tips Personal Branding di LinkedIn
LinkedIn adalah platform yang menghubungkan para profesional dari seluruh dunia dan menyediakan tempat bagi mereka untuk memamerkan keahlian, pengalaman, dan prestasi. Maka dari itu, LinkedIn adalah sarana ampuh bagi individu yang ingin membangun personal branding, reputasi profesional, serta terhubung dengan pemberi kerja atau calon klien.
Manajemen Krisis: Langkah Pengelolaan Krisis Media Sosial
Krisis media sosial dapat terjadi kapan saja. Maka dari itu, setiap perusahaan harus siap menghadapi dan mengelola krisis.
Cancel Culture dan Media Sosial
Cancel Culture merupakan fenomena yang semakin marak kita lihat di media sosial. Meskipun memiliki tujuan yang baik untuk para korbannya, cancel culture juga ternyata bisa memiliki dampak yang buruk.
Tips Memilih KOL dan Influencers bagi Brand
Muhammad Arfan – Project Manager of G-Communications (KOL Specialist) KOL atau Key Opinion Leader dan influencer sangat dibutuhkan dalam dunia digital marketing. Beberapa kali brand
Pentingnya Konten Video untuk Brand
Konten video adalah jenis konten yang sangat populer akhir-akhir ini. Hal tersebut lebih mudah untuk “dikonsumsi” sehingga banyak pengguna internet yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam
Membuat Konten Kreatif di Tengah Ribuan Konten
Danar Dwi Satrio – Project Manager of G-Communications (Creative Content Specialist) Seiring berjalannya waktu, internet telah menjadi bahan bakar dalam dunia pemasaran. Persaingan yang semakin
Content Plan: 7 Kesalahan dalam Pembuatan Content Plan
Content plan merupakan elemen dasar dalam pengelolaan media sosial. Tanpa content plan, maka akan sulit membuat konten yang runut dan sesuai dengan tujuan. Biasanya, bisnis
Social Media Monitoring: Kunci Sukses Bisnis
Social media monitoring adalah salah satu aktivitas yang sangat penting dalam membangun bisnis. Meskipun begitu, banyak pemilik bisnis dan brand yang terkadang melupakan aktivitas satu